..MiracLe...

when miracle begins


Wednesday, June 07, 2006

Gadis(a)Ku....

Sekarang berada di depanku seorang gadis..
gadis yg telah lama aku kenal...
aku sempat berfikir,
"mungkin akulah orang yg paling mengenalnya.. melebihi dirinya sendiri..."
Sudah lama aku tak bertemu dengannya..
Wajah itu masih tetap sama seperti dulu..
selalu mampu membuatku kagum...
Aku tidak pernah bosan melihatnya...
Itu adalah anugerah untuknya...
Aku tersenyum, Senyuman paling manis yg pernah kubuat..
Biasanya dia akan membalas senyumanku,
senyuman terindah di wajah cerianya...
Tapi hari ini aku tidak melihat senyum itu...
"Kenapa ?? " bisikku penuh dengan kekecewaan..
Dia melihatku, terdiam...
tanpa berkata sepatah kata pun..
hanya mata itu yg mengisyaratkan sesuatu, Kesedihan...
Kesedihan itu ada di matanya...
dan hanya aku yg bisa merasakannya...
Aku tau dia ingin sekali menangis,
aku belum pernah melihat kesedihan sedalam ini dimatanya...
"Menangislah.... " pintaku untuk menenangkannya...
tapi sepertinya matanya mengering,
sehingga tidak setetespun air matanya keluar...
Dia mencoba menceritakan kesedihannya...
Beberapa kali dia menarik nafas panjang...
Kesedihan... kekecewaan... keputus asaan...
dia curahkan semuanya...
tapi tetap mata itu masih kering...
Sepertinya ada ketegaran yg ingin dia perlihatkan..
tapi aku tau, hatinya sedang menangis, menjerit kesakitan...
Ingin sekali aku memeluknya,
menghapus kesedihannya,
dan menggantinya dengan kebahagiaan...
tapi aku tak berdaya, sehingga aku hanya terdiam.. dan menangis...
Dia menghela nafas panjang lagi...
dalam nafasnya aku merasakan kekecewaan...
"Maafkan aku... " tak berani aku menatapnya..
sehingga aku hanya menunduk dan menangis...
Kembali dia melihatku, kali ini sambil tersenyum...
Ada kekuatan yg bisa terlihat dimatanya,
kekuatan yg tidak aku miliki...
"Tenang saja, aku bisa melewatinya... "dia berkata dengan penuh keyakinan..
"Benarkah ??" tanyaku tak bisa menyembunyikan keraguan..
"Tentu saja.." Katanya pasti.
Senyuman itu terlihat kembali di wajahnya..
Walaupun aku tau, senyumannya tidak bisa menyembunyikan kesedihan..
Aku berusaha menarik nafas lega...
"Syukurlah.. " kataku sambil tersenyum...
Aku tau dia pasti bisa menjalaninya..
ketegaran.. kekuatan yg dia miliki.. harapan..
lebih dari cukup untuk menghadapi kesedihannya.
Setidaknya itu yg aku yakini...

0 Comments:

Post a Comment

<< Home